FAJAR Grup Silaturahmi di Kantor KPU Provinsi Sulbar

gambar

MAMUJU -- Mustafa Kufung Direktur Harian Radar Sulbar, Nasrullah Biro Harian Fajar, dan Pimpinan Sulbar Ekspres Solihin, Selasa siang, 21 Januari 2020 berbincang bersama komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat. 

 

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Ketua KPU Provinsi Sulbar, Rustang itu membincang beberapa hal sekaitan tahapan Pemilihan Kepala Daerah di empat kabupaten di Sulawesi Barat tahun 2020. 

Mustafa Kufung, mengemukakan beberapa pandangan serius perihal Pilkada 2020 dan peran utama media yang diharap terus bersinergi dengan penyelenggara pemilu. 

"Sebab memiliki peran penting, kami berharap bahwa penyelenggara pemilu tetap memanfaatkan media sebagai sarana untuk menyosialisasikan informasi dan setiap tahapan," kata Mustafa, wartawan senior Harian Fajar Makassar yang telah enam tahun di Kota Mamuju. 

Rustang, hadir disertai komisioner Adi Arwan Alimin, Farhanuddin, Sukmawati M. Sila dan Said Usman Umar. "Kami pun berharap bahwa media tetap menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol," kata Rustang.

"Pada intinya, kita berharap bahwa media terus menjaga keberimbangan dalam setiap menyajikan informasi ke publik, agar tidak terjadi bias," tambah Farhanuddin.  

 

"Dari pengalaman sebelumnya, standar verfikasi data dan informasilah yang membuat sebuah media dibaca publik. Itu yang kita harap tetap dapat dijaga dengan baik setiap media," imbuh Adi Arwan Alimin mantan Redpel Harian Radar Sulbar ini. 

Dalam kesempatan Selasa siang, Media grup Fajar juga menyampaikan gagasan bagi persiapan Hari Pers Nasional tingkat Sulawesi Barat pada Februari mendatang. Antara lain  agenda yang dikemukakan, yakni  diskusi publik yang akan menghadirkan penyelenggara pemilu dan media, serta kompetesi beberapa cabang olahraga antarwartawan. 

"Untuk even jelang HPN 2020 di Sulbar kita akan mengundang semua media dari berbagai organisasi kewartawanan. Puncak HPN secara nasional akan digelar di Banjarmasin," tambah Solihin dari Suleks. (Hupmass KPU SB*)

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 22-Jan-2020