Bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilu Serentak Tahun 2020

gambar

Mamuju, Hari ini KPU Provinsi Sulbar akan mengadakan Bimbingan Teknis Pencalonan Pemilihan 2020, akan dilaksanakan tgl 20 - 22 Desember di Hotel Maleo Mamuju.

Kegiatan ini akan menghadirkan  semua komisioner Kabupaten se Sulbar khususnya yg berpilkada, termasuk Kasubag dan Operator SILON, khusus utk Polman dan Mamasa daerah yg tidak berpilkada juga kita undang hadir utk sharing potensi masalah karena mereka Pilkada Tahun  2018 yang  lalu.

(Said Usman Umar/divisi Teknis KPU Prov. Sulbar) :

"Insya Allah Komisioner  KPU RI divisi Teknis ibu Evi Novida Ginting akan hadir di Sulbar utk memberikan pengarahan dan materi tentang pencalonan Pilkada kepada peserta, KPU Prov. Sulbar menghadirkan beliau agar mekanisme Pencalonan akan lebih maksimal dapat dipahami peserta, artinya masalah pemahaman akan tuntas di bimtek ini.

Disamping pimpinan KPU RI, juga akan hadir Tim  SILON KPU RI  untuk mengawal peserta bimtek dalam penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON).

Hal lain yang menarik adalah dalam kegiatan ini akan dilakukan simulasi Penerimaan Dukungan Calon Perseorangan dan Pendaftaran Calon, smua proses simulasinya akan kita catat untuk disimpulkan dalam bentuk SOP Pencalonan yang akan disusun oleh peserta Bimtek.

Komentar PLH Ketua KPU Prov. Sulbar (Sukmawati M.Sila) :

Hari ini kami akan menjemput Ibu Evi Novida Ginting anggota KPU RI di Bandara Tanpa Padang, Mamuju... Tentu kita berharap KPU Kab.se Sulbar dapat memanfaatkan moment penting ini bukan hanya masalah tahapan pencalonan, tapi masalah lain dapat ditanyakan sama bu Evi. (HupmasKPUProvSB)

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 21-Dec-2019