RPP Ramah Disabilitas

gambar

Rumah Pintar Pemilu KPU Prov Sulbar melaksanakan kegiatan "RPP Ramah Disabillitas" yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 7 November 2019 yang menghadirkan Rekan-rekan Disabilitas dari "GEMA DIFABEL" sebanyak 25 orang. kegiatan ini dihadiri oleh dua komisioner Sukmawati M Sila dan Said Usman Umar yang di dampingi oleh Kabag Hukum dan Teknis Muhammad Arman, kegiatan ini dibuka oleh Plh. Ketua KPU Prov Sulbar Sukmawati M Sila dalam sambutan singkatnya "KPU dan Jajarannya adalah Sahabat Disabilitas sehingga RPP ini terbuka lebar bagi Bapak Ibu untuk memperoleh informasi tentang kepemiluan, Pemilu 2019 pemilih Disabilitas Sulawesi Barat berada di angka 3.138 orang. angka inilah yang kami harapkan menjadi Sahabat atau Rekan-rekan guna menyongsong dan menyukseskan PILKADA SERENTAK 2020.

Said Usman Umar " Segmen Pemilih salah satunya adalah Pemilih Disabilitas, Pemilu 2019 KPU sangat konsen pada Segmen Pemilih Disabilitas ini dibuktikan dengan adanya regulasi yang mengatur bahwa TPS itu harus memiliki akses khusus pada kaum Disabilitas antara lain "menyediakan meja yang mempunyai kolong untuk kursi roda, TPS sebisanya tidak berada di ketinggian dan masih banyak lagi lainnya. Bulan April yang lalu kita semua telah memilih Wakil Rakyat yang akan mewakili kita 5 tahun kedepan, kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi nya atas partisipasi Bapak Ibu dalam Pemilu tahun ini, semoga Bapak Ibu dalam memilih khalifah tahun ini Bapak Ibu sebagai "pemilih yang berdaulat" 

Said Usman Umar kembali mengingat "kurang lebih dua bulan lagi akan kita rayakan tahun baru 2020 masehi itu artinya Bapak Ibu dan kita semua akan memasuki tahun Pilkada, tahun 2020 Sulbar akan berpilkada di 4 kabupaten, Kab. Majene,Mamuju,Mateng dan Pasangkayu saya mewakili teman-teman Penyelenggara berpesan tetaplah menjadi PEMILIH yang BERDAULAT"

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 07-Nov-2019