Boyang Manarang" Sulbar Pilot Project RPP 2020

gambar

 

MAMUJU -- Markus Krisdiono, Kasubag Biro Perencanaan dan Anggaran Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengitari area kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat. Meski cuaca cukup terik, Senin (27/1) tetapi lelaki yang akrab Mas Dion ini tetap enjoi mengamati setiap detail halaman. 

 

 Ia juga memasuki Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang menurutnya memiliki ukuran cukup besar. Dion terkesan saat melihat room teater dan studio radio milik "Boyang Manarang" Pemilu.

 

 "Tinggal kita optimalkan saja sebab telah memiliki dukungan ruangan yang cukup luas, dan studio radio seperti ini," kata mas Dion sambil berbincang dengan Komisioner Divisi Parmas dan Sosialisasi KPU Provinsi Sulbar, Adi Arwan Alimin dan Sekretaris KPU Provinsi Dr. Bakhtiar yang disertai Kabag Parmas, Andi Muhammad Arman.

 

 Menurut Markus, tahun 2020 RPP "Boyang Manarang" Sulbar diproyeksi akan menjadi salah satu pilot project dari tiga RPP lainnya, seperti Provinsu Banten dan Bangka Belitung.

 

"Konsepnya lebih milenial, agar aksesnya lebih mudah bagi pemilih atau warga. Nanti akan ada juknis dan peralatan, kita akan menggunakan aplikasi," tambah mas Dion.

 

Kedatangannya kali ini selain untuk memonitoring penganggaran tahun 2019 terutama belanja modal dan fisik, serta agenda CAT bagi calon pegawai negeri sipil atau ASN KPU wilayah Sulawesi Barat. (Rilis)

 

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 31-Jan-2020