Pesan Sekretaris ke CPNS KPU, Memberi Kontribusi Positif

gambar

MAMUJU, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menerima 14 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan bertugas di KPU Provinsi Sulawesi Barat dan KPU kabupaten. Putra putri terbaik ini lolos dalam seleksi CPNS tahun 2020.

Kepala Sekretariat KPU Sulbar Dr. Bakhtiar menyampaikan beberapa pesan kepada 14  CPNS yang akan bertugas di lokasi penempatan masing-masing agar bisa menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru. 

Dengan tentu ada beberapa nasehat-nasehat dengan tiga Kabag yang juga ada. Diberikan penjelasan terkait dengan organisasi. Kemudian tugas pokoknya, bagaimana dan kemudian sistem kerjanya bagaimana, semua dijelaskan.

"Mereka ini adalah orang-orang pilihan, diharapkan bisa memberikan suasana baru, budaya baru di organisasi khususnya hal-hal positif. Olehnya diharapkan dengan idealismenya, dengan integritasnya mereka bisa berperan untuk bekerja secara tim di tempat tugas yang baru," kata Dr. Bakhtiar, Senin (4/1/2021).

Dalam penyambutan yang berlangsung di ruang rapat lantai II Kantor KPU Sulbar, Pihaknya juga menyampaikan terkait dengan mekanisme kerja yang ada di KPU. Peran dari komisioner yang difasilitasi sekretariat. Kemudian masing-masing divisi bertanggungjawab di sekretariat.

"Jadi kita kasih pemahaman, tadi bagaimana mereka bersikap terhadap komisioner, bagaimana mereka melaksanakan tugas sebagai staf sekretariat, khususnya dalam memaksimalkan perang di masa mendatang, itu harapan kita," harapnya.

"Mereka sebenarnya adalah pemenang dari sisi kompetensi. Tidak diragukan lagi. Mereka juga datang dengan jabatan-jabatan, dengan formasi-formasi yang berbeda," jelasnya.

Formasi analisis yang lolos dalam seleksi, analisis pemilu, analisis keuangan, ada analisis data. Jadi kata mantan auditor Inspektorat ini, mereka akan ditempatkan sesuai dengan kompetensi jabatan yang dipilih. Jadi akan bekerja sesuai dengan jabatan yang dilamar, tentu dengan kompetensi yang mereka miliki.

Ada 14 CPNS yang menerima masukan dari Sekretariat KPU Sulbar sebelum menyampaikan laporan ke Kantor KPU tempat bertugas. Adapun satu orang sudah bekerja di Kantor KPU Pasangkayu, yang datang ke Pasangkayu melalui jalur Bandara Palu. (Rilis Hupmas)

Reporter: Sudirman Syarif

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 05-Jan-2021