Warga Pemilih Diminta Mencermati Proses DPT Tahap Pemilihan

gambar

MAMUJU, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat Rustang mengingatkan kepada masyarakat, agar mencermati proses pemutakhiran data, sebelum ditetapkan jadi Daftar Pemilih Sementara (DPT).

"Saya hanya mengingatkan dan menegaskan bahwa kepada diri kita masing-masing, keluarga, tetangga kita, untuk benar-benar memperhatikan pemuktahiran data pemilih," katanya dalam pertemuan rapat evaluasi pelaporan pemantau perkembangan politik daerah yang dilaksanakan Kesbangpol Sulbar, Jumat (18/12/2020).

Hal tersebut disampaikannya, bercermin pada data pemilih di Pilkada lalu, ketika pemilih mempertanyakan, dirinya tidak terdaftar di DPT menjelang hari H.

"Jangan sampai pada saat hari H, saling menyalahkan. Kami mengingatkan kepada seluruh jajaran tolong ingatkan, saat pencocokan dan penelitian pemuktahiran data pemilih," jelasnya.

Kata mantan Ketua Bawaslu Mamuju Tengah ini, pihaknya juga terus memperbaiki kualitas sumber daya di lapangan. Menurutnya, seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat melihat kemudahan data pemilihan. "Proses pemutakhiran data sekian bulan, jangan hanya melihatnya pada hari H."

Pertemuan yang juga dihadiri KPU kabupaten, Rustang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemilih yang telah datang ke TPS sehingga partisipasi pemilih di Sulbar mencapai angka 87,70 persen. Serta penerapan protokol kesehatan yang cukup baik. (RilisHupmas)

 

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 18-Dec-2020