KPU Sulbar Rapatkan Kesiapan Penyelenggara Menuju 9 Desember 2020

gambar

MAMUJU, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat Selasa (1/12) siang, untuk memastikan tahapan Pemilihan Serentak 9 Desember 2020 berjalan baik. Inti pembahasan mulai dari bimtek panitia adhoc, kesiapan, dan pendistribusian logistik ke TPS di empat kabupaten berpilkada.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Sulbar Farhanuddin menjelaskan, dalam rapat tersebut dilaporkan sebagian besar logistik sudah tiba di kabupaten masing-masing. Beberapa item yang lain juga dalam pengiriman ke daerah.

"Informasi yang kami terima dari kabupaten, misalnya akan dilakukan pengepakan logistik tanggal 2 sampai tanggal 4 Desember 2020. Kemudian pengiriman logistik tanggal 6 sampai 8 dengan memprioritaskan daerah terjauh, tersulit, dan terpencil," kata Farhan, mantan wartawan TV nasional itu, Selasa (1/12/2020).

Juga disampaikan alat pelindung diri untuk protokol kesehatan Covid-19 telah terdistribusi ke PPK dan PPS. Misalnya ember, dan masker. Adapun untuk  thermogun dan sarung tangan sementara disalurkan.

Untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang juga menjadi salah satu poin pembicaraan di rapat Selasa siang, KPU Sulbar mengingatkan KPU kabupaten terus berkoordinasi dengan BMKG dalam proses pengiriman logistik ke daerah terpencil atau daerah di kepulauan.

"Untuk memastikan aman, tentu instansi berwenang yang dapat menjelaskan bahwa cuacanya lagi mendukung dan seterusnya. Karena mereka (BMKG) kan punya prakiraan," jelasnya. (Rilis/Hupmas)

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 02-Dec-2020