KPU Sulbar Rumuskan Desain Bimtek Adhoc Pemilihan Serentak 2020

gambar

MAMUJU, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat terus mengoptimalkan sumber daya manusia bagi penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020.

KPU menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara serta penggunaan Sirekap Pemilihan Serentak tahun 2020, di Grand Maleo Mamuju.

Komisioner KPU Sulbar Said Usman Umar menyampaikan beberapa penekanan dalam bimtek yang diikuti komisoner KPU kabupaten, kepala sekretariat dan kabag/kasubag. Pertama, bimtek tungsura suatu bagian penting untuk menyamakan pandangan terhadap regulasi kepemiluan. Sekaligus pembekalan bagi KPU kabupaten untuk melakukan hal yang sama terhadap jajaran adhoc.

"Kedua, identifikasi masalah yang berpotensi terjadi pada "prahari H, hari H dan pasca hari H'. Sekaligus merumuskan cara dan manajemen penyelesain," kata Said Usman melalui sambungan pengantar WhatsApp, Rabu (18/11/2020).

Poin ketiga, bimtek ini didukung simulasi agar penyelenggara lebih mudah memahami dan mengenali potensi masalah. "Keempat, selain mekanisme kepemiluan kita juga merumuskan desain bimtek penyelenggara adhoc bagi PPK hingga KPPS, seperti perumusan materi bimtek, metode, jadwal dan jenis simulasi," tutupnya.

Posting oleh Administrator Pada Tanggal 20-Nov-2020