Selamat Datang Di Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Selasa 30 September 2014

Berita

Rakoord & Bimtek Logistik

E-mail Print PDF

Usainya penyelenggaraan Pemilu 2014, menyisakan persoalan pengelolaan logistik. Berkenaan dengan itu, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset Logistik Eks Pemilu baru-baru ini.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari itu dikuti oleh utusan dari KPU Kabupaten se-Sulbar dan KPU Provinsi Sulawesi Barat. Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah, membuka jalannya kegiatan. Pemateri berasal dari KPU RI. Di hari pertama membahas masalah Evaluasi Pengelolaan Logistik Pemilu 2014. Materi dibawakan oleh Susila Hery Pratama. Dilanjutkan dengan materi kedua, Pedoman Pengelolaan Kotak & Bilik Suara Pemilu 2014, yang dibawakan oleh Akhmad Sopian. Sedang untuk materi berikutnya dibawakan oleh Aditya Pratama Ramadhan, membahas Tata Cara Pencatatan Persediaan Logistik Pemilu 2014. Untuk hari terakhir, berisi diskusi pembahasan materi oleh peserta dibimbing para pemateri. (shw/amd)

// //
Last Updated ( Sabtu, 27 September 2014 10:12 )
 

Diklat Manajemen SDM

E-mail Print PDF

Untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia di lingkup Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat, belum lama ini digelar Diklat Manajemen Sumber Daya Manusia.

Kegiatan ini bertujuan agar personil KPU se-Sulbar memahami beberapa regulasi yang mengatur kepegawaian dan mampu menerapkannya dalam aktifitas kepegawaian. Diklat yang dibuka oleh Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah, menghadirkan pemateri dari BKN Regional IV Makassar dan dari Badan Diklat Sulbar.

Dihari pertama, materi diberikan oleh Kepala Kantor BKN Regional IV Makassar, Usman Gumanti, yang mensosialisasikan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Dilanjutkan dengan materi : PP 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Kerja PNS, dan Praktek Penyusunan SKP (Sasaran Kerja Pegawai), yang dibawakan oleh Kahruddin (Kepala Bidang Bimtek Kepegawaian BKN Regional IV Makassar).

Penyusunan SKP merupakan inti dari diklat ini. SKP merupakan penilaian prestasi kerja pegawai. SKP adalah proses. Dari SKP ini d apat diketahui baik buruknya kinerja seorang pegawai.

Diklat hari terakhir diisi oleh Herdin Ismail, Kepala Badan Diklat Provinsi Sulawesi Barat, yang membawakan materi Penegakan Disiplin PNS sesuai PP 53 Tahun 2010. (shw/amd) //

Last Updated ( Sabtu, 27 September 2014 10:39 )
 

KPU Sulbar Peringati HUT RI ke-69

E-mail Print PDF

Mewakili Ketua KPU Sulbar yang berhalangan hadir, Sekretaris KPU Sulbar, Abdul Rahman Syam, berlaku sebagai Pembina Upacara. Upacara memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 dilaksanakan di halaman kantor KPU Sulbar tepat pukul 07.00 WITa. Peserta upacara, selain dari internal KPU Sulbar, juga berasal dari KPU Kabupaten Mamuju.

Dalam kata sambutan seragam Ketua KPU Sulbar yang dibacakan oleh Pembina Upacara, tersirat rasa syukur akan kesuksesan penyelenggaraan pemilu di tahun 2014 ini. Baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden dan wakil presiden. Ucapan terima kasih juga disampaikan bagi penyelenggara pemilu dan seluruh lapisan masyarakat yang mendukung kelancaran pemilu tersebut. Semoga kesuksesan ini terus berlanjut pada pemilu-pemilu selanjutnya.

Merdeka!

(naskah : SHW / photo : SHW/D2N)

//

Last Updated ( Minggu, 17 Augustus 2014 14:28 )
 

DPT Pilpres 2014 KPU Sulbar

E-mail Print PDF

   Model a.3.4 Dpt Ppwp 110614

//
 

Penetapan DPT Pilpres Provinsi Sulawesi Barat

E-mail Print PDF

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap Provinsi untuk Pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2014 pada tanggal 11 Juni 2014. Kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel di kota Mamuju itu selain dihadiri oleh internal KPU Provinsi dan Kabupaten, juga dihadiri oleh Bawaslu Sulbar, unsur pemerintah provinsi, Kodim Mamuju, Polres Mamuju, BIN Sulbar, timses pasangan capres, dan awak media.

DPT Pilpres tingkat Provinsi Sulawesi Barat berjumlah 887.577 (delapan ratus delapan puluh tujuh ribu lima ratus tujuh puluh tujuh), dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 445.212 dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 442.365. (shw/d2n)

//

//
Last Updated ( Minggu, 17 Augustus 2014 14:44 )
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 7

Sedang Online

We have 2 guests online

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini46
mod_vvisit_counterMinggu ini199
mod_vvisit_counterBulan ini5526
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung90362

Link Terkait


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat
Jl. Soekarno-Hatta No.27 Mamuju - Sulawesi Barat.
Telp: 0426-21482 Fax.: 0426-21482 E-mail: info@kpu-sulbarprov.go.id
www.kpu-sulbarprov.go.id