Selamat Datang Di Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Selasa 09 February 2016

Berita

HASIL SCAN C1 PILKADA SERENTAK 2015 SULAWESI BARAT

E-mail Print PDF

Sumber : Aplikasi SITUNG KPU RI

Last Updated ( Selasa, 15 Desember 2015 05:11 )
 

MONITORING PILKADA SERENTAK

E-mail Print PDF

 

 

Last Updated ( Selasa, 15 Desember 2015 03:26 )
 

UJIAN ALIH STATUS

E-mail Print PDF

Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Barat (KPU Sulbar)  menyelenggarakan ujian alih status. Ujian alih status diperuntukkan bagi pegawai pemerintah daerah yang diperbantukan di KPU. Ujian ini dimaksudkan sebagai seleksi bagi pegawai pemda yang berniat menjadi pegawai organik KPU.

Pelaksanaan ujian alih status bertempat di aula kantor KPU Sulbar pada hari Rabu tanggal 3 Desember 2015. Ujian alih status ini diikuti oleh 23 peserta. Peserta yang dapat mengikuti ujian tertulis di tingkat provinsi ini adalah mereka yang telah lulus berkas administrasi di tingkat KPU RI. Peserta ujian alih status selain berasal dari Sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Barat, juga berasal dari 4 (empat) sekretariat KPU Kabupaten yang ada di Sulbar yaitu KPU Polewali Mandar, KPU Mamasa, KPU Majene, dan KPU Mamuju.

Ujian dibagi dalam beberapa bagian, diantaranya : ujian kompetensi, ujian integritas, ujian kepemiluan, dan ujian wawancara. (wan/rat/yy)

Last Updated ( Kamis, 03 Desember 2015 03:11 )
 

Diklat SAIBA di KPU Sulbar

E-mail Print PDF

Untuk meningkatkan kualitas Pengelola Keuangan dan Petugas Penyusun Laporan Keuangan, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat mengadakan Diklat SAIBA.

SAIBA (Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual) merupakan suatu sistem aplikasi yang menggabungkan beberapa aplikasi dalam satu sistem operasi. Hal ini dilakukan untuk mempermudah penyelesaian pekerjaan bagi pengelola keuangan.

Diklat SAIBA ini selain diikuti pengelola keuangan dari KPU Sulbar, juga dihadiri oleh pengelola keuangan dari sekretariat KPU Kabupaten se- Sulbar. Peserta diklat berjumlah 22 orang. Diklat SAIBA dilaksanakan dari 17-19 Nopember 2015 di Lantai II Kantor KPU Sulbar. Pemateri berasal dari KPPN Mamuju, DJPB, KPKNL Palopo, dan KPP Mamuju.

Dalam kata sambutannya saat membuka diklat, komisioner KPU Sulbar, Nurdin Pasokkori, mengingatkan pentingnya pelaksanaan diklat ini. Diklat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelola keuangan di KPU. (wan/dilla/sal)

Last Updated ( Kamis, 19 November 2015 07:57 )
 

Bimtek Tungsura Tingkat Provinsi di Matra

E-mail Print PDF

Perhelatan Pilkada Serentak yang jatuh tanggal 9 Desember 2015, terasa semakin dekat. Untuk memaksimalkan kinerja para penyelenggara Pemilu, perlu dilakukan bimbingan teknis. Bimbingan teknis diperlukan untuk meningkatkan keterampilan penyelenggara Pemilu di lapangan. Bimtek dilaksanakan bagi penyelenggara Pemilu di tingkat desa dan kecamatan.

Penyelenggaraan bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2015 di Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat, dilaksanakan secara berangkai dengan bimtek SIMPAW, Rapat Koordinasi dengan KPU Kabupaten se-Sulbar, dan simulasi tata cara rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat PPK.  KPU Kabupaten Mamuju Utara bertindak sebagai tuan rumah.


Dalam kesempatan ini, hadir pula sebagai nara sumber, komisioner KPU RI, Drs. Hadar Nafis Gumay. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini (3-5 Nopember 2015), diikuti oleh seluruh KPU kabupaten se-Sulbar dan sebagian PPK. Di hari pertama, seusai acara dibuka oleh Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah, dilaksanakan Bimtek Sistem Informasi Manajemen PAW. Komisioner KPU Sulbar divisi teknis, Nurdin Pasokkori, bertindak sebagai nara sumber. SIMPAW adalah sebuah aplikasi berbasis web yang bertujuan untuk memudahkan proses PAW anggota DPR dan DPRD, dan menertibkan administrasinya.

Dihari kedua, dalam bimtek tungsura, bertindak selaku nara sumber adalah Hadar Nafis Gumay, didampingi oleh Nurdin Pasokkori sebagai moderator. Terungkap berbagai persoalan di lapangan dan cara penanganannya. Pada sesi kedua, digelar simulasi rekapitulasi suara di kecamatan Sarjo. Seluruh peserta boyongan dari Kantor KPU Mamuju Utara di Pasangkayu menuju kecamatan Sarjo. Pelaksanaan simulasi berjalan lancar. Bertindak sebagai pelaksana simulasi adalah anggota PPK kecamatan Sarjo dan juga anggota PPS dari empat desa di kecamatan Sarjo. Pada akhir acara, dilakukan apresiasi terhadap jalannya simulasi oleh Nurdin Pasokkori dan Hadar Nafis Gumay. (wan/sal/rat/ana)

Last Updated ( Jumat, 06 November 2015 15:15 )
 
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Page 1 of 13

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat
Jl. Soekarno-Hatta No.27 Mamuju - Sulawesi Barat.
Telp: 0426-21482 Fax.: 0426-21482 E-mail: info@kpu-sulbarprov.go.id
www.kpu-sulbarprov.go.id