Selamat Datang Di Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Sunday 24 September 2017

Rakoord Jelang Pilkada Serentak 2018

E-mail Print PDF

Setelah dilaksanakannya penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Serentak 2018 di dua kabupaten di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, yaitu Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polewali Mandar, KPU Provinsi Sulawesi Barat mengadakan Rapat Koordinasi Menjelang Pilkada Serentak 2018. Rakoord ini digelar pada 21 Agustus 2017 di Aula Kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat dan dihadiri oleh Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar. Rakoord yang dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kesiapan dua kabupaten ini dibuka oleh komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat, Nurdin Pasokkori.

Dalam arahannya, Nurdin meminta agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, berjalan sesuai dengan rencana kerja atau tahapan yang ada. Meminimalisir kesalahan dengan terus bekerja sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pembahasan dalam rakoord adalah seputar anggaran yang akan digunakan, program kerja, perekrutan penyelenggara pemilu ad hoc, kerjasama dengan lembaga terkait semisal IDI dan HIMPSI, pemutakhiran data pemilih, serta hal-hal teknis lainnya. Dalam rakoord ini tercermin kesiapan kedua KPU Kabupaten dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018. (shw)

Last Updated ( Selasa, 22 Augustus 2017 05:34 )  

Add comment


Security code
Refresh



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat
Jl. Soekarno-Hatta No.27 Mamuju - Sulawesi Barat.
Telp: 0426-21482 Fax.: 0426-21482 E-mail: info@kpu-sulbarprov.go.id
www.kpu-sulbarprov.go.id