Selamat Datang Di Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Sunday 19 November 2017

Peresmian Boyang Pintar Pemilu KPU Sulbar

E-mail Print PDF

Pembentukan Pusat Pendidikan Pemilih (Rumah Pintar Pemilu (RPP)) telah selesai dilaksanakan oleh KPU Sulawesi Barat. RPP atau untuk KPU Sulbar dinamakan Boyang Pintar Pemilu, diresmikan pada tanggal 5 Agustus 2017 oleh Komisioner KPU Republik Indonesia, Wahyu Setiawan.

Sesuai dengan Keputusan KPU RI Nomor 1/Kpts/KPU/Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Program dan Kegiatan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota Bagian Anggaran 076 Tahun Anggaran 2017,  Pembentukan RPP sesuai dengan program prioritas sebagaimana diamanatkan dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional). KPU menargetkan menjelang Pemilu Nasional Tahun 2019, Pusat Pendidikan Pemilih (Rumah Pintar Pemilu) sudah terbentuk di seluruh satker di Indonesia (34 KPU Provinsi dan 514 KPU Kabupaten/Kota). Terkait hal tersebut, pada Tahun Anggaran 2017, KPU akan membentuk pusat pendidikan pemilih di 15 (lima belas) KPU Provinsi dan 273 (dua ratus tujuh puluh tiga) KPU Kabupaten/Kota. KPU Sulbar salah satu dari 15 provinsi yang mendapat anggaran pembentukan RPP untuk tahun 2017.


Wahyu menyatakan dalam sambutannya, bahwa RPP merupakan upaya nyata KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu. Kecenderungan partisipasi masyarakat dalam pemilu yang terus menurun disikapi oleh KPU dengan membangun RPP di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah, dalam sambutannya mengemukakan bahwa merupakan suatu kebanggaan bagi KPU Sulbar mendapat program RPP. Untuk kedepannya, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan Boyang Pintar Pemilu ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai pemilu dan demokrasi. KPU Sulbar akan berupaya memaksimalkan peran Boyang Pintar Pemilu sebagai wadah pendidikan pemilu bagi semua kalangan.

Peresmian Boyang Pintar Pemilu KPU Sulbar, selain dihadiri oleh kalangan media, juga dihadiri oleh Bawaslu Sulbar, Polda Sulbar, Partai Politik, KPU Kabupaten se-Sulbar, siswa dan mahasiswa, serta masyarakat umum. (shw)

Last Updated ( Selasa, 08 Augustus 2017 06:30 )  

Add comment


Security code
Refresh


Sedang Online

We have 50 guests online

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini191
mod_vvisit_counterMinggu ini191
mod_vvisit_counterBulan ini8541
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung510857

Link Terkait


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat
Jl. Soekarno-Hatta No.27 Mamuju - Sulawesi Barat.
Telp: 0426-21482 Fax.: 0426-21482 E-mail: info@kpu-sulbarprov.go.id
www.kpu-sulbarprov.go.id