Selamat Datang Di Situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat

Sunday 19 November 2017

Kursus Kepemiluan di KPU Sulbar

E-mail Print PDF

Untuk menyegarkan kembali kesadaran berdemokrasi dalam pemilu, KPU Sulawesi Barat menggelar kegiatan Fasilitasi Pendidikan Pemilih dalam bentuk Kursus Lanjutan Pengembangan Komunitas Peduli Pemilu. Kursus yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari ini dilaksanakan dari 5 hingga 6 Agustus 2017 di Aula Kantor KPU Sulbar, Mamuju.

Kursus yang diikuti oleh 45 (empat puluh lima) peserta ini, dibuka oleh Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah. Dalam sambutannya, Ketua KPU Sulbar menekankan pentingnya pelaksanaan kursus ini terkait pembinaan demokrasi dan peningkatan pemahaman akan pemilu. Diharapkan kepada para peserta agar mengikuti kursus dengan serius, karena selepas kursus peserta diminta untuk lebih aktif bersosialisasi ditengah masyarakat untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu.

Peserta kursus ini berasal dari kalangan pemilih pemula  (siswa SMA), mahasiswa, dan masyarakat umum. Kursus kali ini adalah lanjutan dari kursus serupa yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya di mana telah terbentuk beberapa kelompok komunitas. (shw)

Last Updated ( Selasa, 08 Augustus 2017 04:00 )  

Add comment


Security code
Refresh



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat
Jl. Soekarno-Hatta No.27 Mamuju - Sulawesi Barat.
Telp: 0426-21482 Fax.: 0426-21482 E-mail: info@kpu-sulbarprov.go.id
www.kpu-sulbarprov.go.id